Carlos Fortes Buat Arema FC Nyaman Di Puncak Klasemen

By ommed


nusakini.com - Arema FC makin nyaman di puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (18/2) malam WIB, pada matchday ke-26 Liga 1 2021/22.

Tambahan tiga angka makin melebarkan jarak poin Arema dengan Bali United yang berada di peringkat kedua. Arema kini mengumpulkan 55 poin, unggul empat angka dari Serdadu Tridatu. Sementara kegagalan mendulang angka membuat Madura United tertahan di peringkat ke-11 dengan nilai 29.

Arema mengambil inisiatif melakukan tekanan ke pertahanan Madura United terlebih dulu, dan sudah mendapatkan peluang ketika laga berjalan enam menit. Tendangan Ryan Kurnia ditepis kiper Hong Jung-nam, dan membentur mistar.

Upaya Arema untuk membuka keunggulan akhirnya terwujud saat laga memasuki menit ke-15. Umpan tarik Hamzah Titofani Rivaldi dari sisi kanan serangan disontek Carlos Fortes tanpa bisa dicegah Jung-nam masuk ke dalam gawangnya.

Singo Edan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas Fortes yang berhasil ditepis Jung-nam. Bola muntah selanjutnya disambar Johan Alfarizi ke arah gawang kosong. Namun Novan Setyo Sasongko berhasil menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Di lain sisi, Madura United mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun pun dapat dipatahkan barisan belakang Arema, sehingga tidak memberikan ancaman berarti.

Menjelang babak pertama berakhir, Arema mendapat peluang untuk memperlebar selisih gol. Sayangnya, tendangan Sergio Silva memanfaatkan sepak pojok hanya menyamping di sisi kiri gawang, sehingga skor 1-0 tidak mengalami perubahan.

Madura United tampil lebih baik di babak kedua demi menyamakan kedudukan. Sebaliknya, irama permainan Arema tidak mengalami perubahan. Situasi ini membuat laga berjalan cukup menarik.

Laskar Sape Kerrab menghadirkan ancaman pada menit ke-58. Namun performa baik Adilson Maringa di bawah mistar dapat mementahkan peluang Madura United melalui tendangan keras Renan Silva.

Madura United terus menekan pertahanan Arema yang memaksa barisan belakang lawan harus bekerja keras. Hanya saja, penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat peluang mereka terbuang percuma.

Menjelang laga berakhir, Slamet Nurcahyono mendapatkan peluang dengan melepaskan tendangan keras, tapi Maringa dapat mengamankan bola, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Arema tetap bertahan. (gi/om)